Rabu, 25 September 2013

Leadership (Atau Si-Leader-nya? O_O) Menurutku itu...

He's like a baby Panda.

I think dia adalah manusia terunik dan super menakjubkan didunia ini. Bener-bener, kata 'koleris banget' udah melekat lahir batin bahkan ketempol jelas dijidatnya.

Berani mengambil resiko memang semboyan abadi para pemimpin, tapi dia ini betulan keterlaluan lebaynya. enggak tahu deh, apa emang kebanyakan duit apa saking cintanya sama IPB sampe mau ngulang kuliah begeto. Terkadang banyak orang yang cara pemikirannya bener-bener gak bisa kita ngerti. malah-malah ada yang cenderung melakukan hal-hal yang rata-rata orang lain gak bakal alias ogah banget ngelakuinnya.

Agak aneh memang dan malahan gak ada nyambung-nyambungnya kenapa saya samain dia dengan panda dan setelahnya malah saya ngebahas tentang leadership, dan pemikiran aneh yang dia punya.
Tapi beginilah adanya, entah kenapa saya suka banget ngomentarin sifat orang, dan balik lagi ke doi, entah kenapa saya menemukan sesuatu yang menggantung diotak ini, dia ini rendah hati sekali rupanya. Snagat ramah dan membuat bahagia *O_O Ya... masih pengamatan objektif sih, tapi keliatan kok dari cara bicara dan senyumnya *apacoba?






Setelah melancong kemana-mana, balik lagi saya mau mengamati baby panda ini. Panda yang cenderung polos, baik hati, lucu, menyenangkan, selalu ceria, pecicilan dan gak banyak ngomong (nah, yang ini enggak kayaknya -_-) adalah beberapa keriteria yang membuat saya lagi-lagi menyamakan seekor binatang mungil dengan manusia tipe ini. Bedanya cuma dua dari mereka, yang saya bilang tadi: dia bener-bener gak bisa berenti ngomong, dan yang kedua, mereka memang berasal dari spesies yang berbeda.
Daya dukungnya mungkin lebih kekiut kali ya, walau mukanya masuk ketipe ganteng (ketimbang kiut), tapi kalo dia lagi senyum dan matanya mulai menggaris, dia bener-bener mirip Little Panda, sumpah.


Jadi Leader

Senin, 23 September 2013

Diam-diam Stalker?


Melihat seseorang yang menakjubkan itu kadang-kadang bikin gregetan sendiri. Awalnya memang gak pernah menyadari kalau ternyata saya bener-bener kagum dengan orang ini.
Statusnya yang tinggi, wajahnya yang relatif... menurut pendengaran saya sih, tapi kalau saya gak budeg ya '_' oleh ratusan mahasiswi disini, mereka bilang sih doi itu ganteng, cerdas, mahasiswa terbaik sekaligus teladan di fakultasnya dan alimnya yang gak ketulungan membuat semua alasan ini terlalu jelas menyatakan bahwa saya mengaguminya.

Tapi apa yang kalian fikirkan saat kalian mendengar bahwa alasan diatas hanyalah sebuah pendukung saja dari kekaguman seseorang padanya, dengan kata lain ia benar-benar 'mengagumi' doi dari aspek lain? Misalnya dia bilang: 'saya gak tahu kenapa saya kagum dengan dia'?
Basi?
atau Klise?

Mengagumi suatu sosok, kadang-kadang perlu daya emosi yang tinggi. Dan kalau gak kuat alias gak berani (dalam segala aspek) itu justru membawa kita kedalam ketertekanan batin dan pikiran diri kita sendiri. Capek? jelas adanya. Dan gara-gara itu, saya jadi butuh kalori banyak tiap hari buat jadi stalker di fakultasnya :D *jeder

Dapat disimpulkan dari pengalaman saya ini. Pelajaran jadi stalker itu benar-benar melelahkan, dan gak akan berguna sama sekali kalau: Pertama, gak tahu jadwal kuliahnya. Kedua, jadwal organisasinya. Ketiga,

Minggu, 01 September 2013

Buat saus Gochujang? Gampang kok!

Tergila-gila banget sama makanan korea, pingin buat tapi gak bisa? Tenang aja, sejatinya, makanan korea itu memiliki suatu bahan masakan khas yang hanya dimiliki oleh negara itu sendiri untuk sebagian besar makanan olahannya. Dan menurut penelitian saya, masih sedikit bahan itu untuk diketemukan dibelahan pulau-pulau Indonesia. Apakah itu? Yup! Gochujang!

Gochujang adalah semacam bumbu saus kental/pasta yang terdiri dari cabai dan flour jenis apalah itu, yang dicampur dengan bumbu-bumbu lainnya.

Karena susah dicari, saya berpikir untuk membuatnya saja. Beberapa sumber yang saya dapet, Gochujang ini ternyata sulit sekali dibuatnya, bahan pembuatannya juga masih sulit dicari. Dan hari ini saya menemukan cara pembuatan saus gochujang secara sederhana dengan bahan yang sangat mudah didapat di Indonesia.



Bahan dasar :
1 sdm cabe merah bubuk (atau kalau tidak ada boleh cabe giling), bisa ditambah sesuai selera
2 sdm cuka
1 sdm gula
4 sdm kecap asin encer (light soy sauce)
2-3 siung bawang putih, diulek halus

Kamis, 29 Agustus 2013

Jadi Mahasiswa IPB rasanya...


Gak tahu kenapa Allah ngasih aku jabatan ini setelah masa jabatanku sebagai 'siswi SMANSTAR' selesai. Berturut-turut nulis dipilihan utama untuk departemen di Universitas-ku yaitu Bahasa Asing Universitas yang perbaharuannya telah menjadi Univ nomor 1 se-Indonesia, UGM. Dalam segala bentuk undangan, dalam segala bentyk mengorbanan *yaampun-_- ternyata saya belum lolos.
Mencoba jalur lain, berbulan-bulan akhirnya saya belajar materi anak IPS yang benar-benar udah lupa selupa-lupanya hingga pada akhirnya tanggal penentuan itupun tiba. Saya mengikuti tes tertulis masuk Universitas negeri yang disebut dengan SBMPTN. Tentulah, sudah pasti pilihan nomor satu tetep program studi yang aku idam-idamkan itu, dan dipilihan kedua, saya iseng aja pilih Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat di Institut yang jadi Universitas nomor 2 se-Indonesia: IPB!
dan yang ketiganya adalah Universitas Lampung dengan program studi Hubungan Internasional yang emang deket banget sama rumah tercinta. So pastikan, mau gak maukan, saya jadi ikut IPC gara-gara prodi di IPB-nya IPA. memang sih saya dari jurusan IPA juga di SMA-nya, tapi jadi dobel-dobel gitu belajarnya. Yah, jadilah, karena minat banget kesana, saya cuma fokus sama satu studi: IPS! yang materi IPA-nya malah terbengkalai dan belajarnya cuma sistem SKS doang. Sumpah deh, tuh tes SBMPTN yang materi pengetahuan alam-nya susah pake banget! gak ada bayangan bakal keterima di IPB, pun juga di UGM-nya -_-

Berhari-hari, berminggu-minggu menanti pengumuman itu, akhirnya saya buka tuh pengumuman yang walaupun agak telat dari jadwal aslinya. Instingnya beneran ke Unila yang HI karena saya orangnya bener-bener pemales soal belajar -_-, eh tahunya: JENG JENG JENG!!!

'Selamat Anda Lolos Ujian SBMPTN di: Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat di Institut Pertanian Bogor'


Waktu liat tulisan itu tuh yang ada dihati cuma: O_O mak! beneran ini?! lha saya kan gak belajar apa-apa IPA-nya?!

Agak sedikit kecewa memang karena gak diterima di UGM dan beneran merasa bodoh banget karena dengan grade yang segitu doang, saya gak bisa tembus dengan berbulan-bulan belajar. Mungkin karena saya tiga tahun belajar IPA yak jadi bisa tembus ke SKPM-nya. tapi setelah saya pikir-pikir lagi, kok kejadian ini sama dengan waktu saya menentukan sekolah menengah atasku?

Dan aku menemukan jawabannya. IPB itu cocok buat saya. Buat a loner seperti saya *puterlagunyaCNBlue* hahaha~ IPB itu luas banget gila. kebetulan kampus IPB yang di dramaga itu adalah kampus IPB yang terluas dari empat kampus lainnya. Dan karena saya ada ditahun pertama, saya jadi harus diasrama setahun. Jadilah, ketemu orang baru, dari segala daerah, tinggal bareng, ada yang seru, gokil, pinter, menakjubkan, dan lain-lain. MPKMB yang cuma diadain 3 haripun itu-bener-bener-ospek-terseru-dalam-sejarah! sumpah keren! dari mulai perang jargon, aksi demo, para SG yang cute dan care banget, medis yang khawatirnya kelebayan, si-komdis yang galak sumpah gak pernah senyum, sampek acara penutupan MPKMB50. Luar biasa!


Rabu, 12 Juni 2013

Arashi - Breathless


video

Lagi suka banget sama lagu ini, ost banget gitu. Dan lagu ini nih yang jadi soundtrack dari film Platinum Data. Hehehe, enak banget didenger. Dan Jun disitu keren ampun >< cool abis!
Artinya bagus dan kayaknya emang cocok dan nyeritain film itu banget deh.

Sekalian mau kasih liriknya nih, udah lama gak share lagu. silakan^^


Arashi - Breathless


Nani wo motome doko he yuku no ka

Mioboe no aru sono sugata wo madoromi no naka de oikakete miru
Yume ga samete mo omoidasenai kakeochita toki no sukima wo tadayou dake

Hakidashita kono omoi wa mou todokanai
Kodoku sae sadame naraba furueru kokoro wo tsuyoku dakishimete

Karadajuu sakenderu maru de mugen no meiro ni
Kizu darake no kioku kanashimi no hate made samayotte
Uso no nai sekai nado doko ni mo nai jidai demo
Tashikametai jibun dake ni kizamareteru DNA
Mogaite iru sakende iru ikiru jibun no sugata wo sagashitsuzukete

Itsu shika namida mo karehateta nuritsubusareteta itami sae uzukidashite

Film: Platinum Data

Lama banget gak apdet belok. Terombang ambing mengambang di lautan dan tiba-tiba saya jadi kena Japan-fever gini. Pas banget nemu pilem jepang, yang maen Nino Arashi yang bikin gue jejeritan greget karena belum bisa nonton. Ah, gara-gara  Jun nih! *loh?

Pertama liat spoiler film ini waktu liat video promosi breathless yang jadi soundtrack-nya. Sumpah gile! Science-fiction men! Mana Nino ikut maen dan jadi peran utama pulak, jadi makin penasaran *tendang tiang

Dan terlebihnya lagi belum ada info mau tayang di Indo, apalagi 21 di Lampung *gegulingan*
belum ada DVD-nya dan belum sempet nyari! *mati*

Tapi beneran, keknya nih film bisa jadi referensi yang mau liburan deh, oke
Go watch out the synopsis ya:




Genre: Suspense/Science Fiction/Mystery

Cast :
  •     Ninomiya Kazunari as Ryuhei Kagura
  •     Etsushi Toyokawa as Detective Reiji Asama
  •     Honami Suzuki as Doctor Mina
  •     Katsuhisa Namase as Shiga
  •     Anne Watanabe as Risa Shiratori
  •     Kiko Mizuhara as Saki Tateshina



Platina Data bercerita tentang kehidupan di Jepang pada tahun 2017 dimana terdapat ilmuan bernama Ryuhei Kagura yang merupakan seorang jenius yang ahli di bidang DNA yang bersama dengan lembaganya (SARI) yang dimiliki oleh kepolisian pusat, berusaha mengembangkan suatu program untuk analisis dan membuat profiling DNA manusia.
Cerita dibuka dengan kasus pembunuhan misterius dimana pada setiap pembunuhan, si korban akan meninggal mengenaskan dengan satu buah tulang rusuknya hilang. Karena keanehan itu, Detective Reiji Asama yang ditugaskan untuk menyelesaikan kasus itu akhirnya menghadiri presentasi Ryuhei Kagura mengenai memprofilkan semua penduduk Jepang berdasarkan DNAnya.


Dari penjelasannya, Ryuhei menjelaskan kalau kita bisa tahu apapun mengenai seseorang (termasuk melihat bentuk ciri fisik manusia tersebut) apabila kita sudah mendapat sample DNAnya dengan demikian polisi jadi tidak akan kesulitan untuk mendapatkan siapa pelaku kejahatan apabila proses pendokumentasian DNA seluruh penduduk Jepang sudah tuntas dengan suatu software bernama PLATINA DATA.
Dengan cepat, Detective Reiji langsung menyadari bahwa ada kekurangan dari penelitian ini yaitu pengambilan sample DNA secara ilegal oleh Kagura pada semua orang di Jepang tanpa mereka ketahui, karena itu sejak awal Detective Reiji jadi tidak memiliki hubungan baik dengan Kagura.

Tak lama kemudian, ternyata terjadi kasus pembunuhan lagi di mana kali ini korbannya adalah Tateshina bersaudara yang ternyata merupakan salah satu staf terbaik di SARI dimana Saki Tateshina adalah seorang perempuan autis dengan kemampuan matematika yang sangat jenius. Ia sedang berusaha mengembangkan program bernama Mogul yang merupakan penyempurnaan dari sistem di Platina Data untuk menghilangkan bug yang mungkin terjadi.

Polisi yang dipimpin oleh Detective Reiji akhirnya memutuskan untuk mengecek semua CCTV di lokasi pembunuhan, sedangkan Kagura dan timnya bertugas mengecek kepemilikan sample DNA yang ditemukan di lokasi pembunuhan.
Detective Reiji memutuskan untuk datang ke laboratorium Kagura setelah melihat pada CCTV bahwa ternyata orang terakhir yang datang ke lokasi kejadian adalah Kagura. Ditempat lain, Kagura sendiri terkejut ketika melihat hasil sample DNA yang di temukan di lokasi ternyata adalah DNA-nya sendiri

Senin, 06 Mei 2013

100 Days of Romance - Lomba Tulis Penerbit Haru 2013

Satu lagi nih, Ajang kompetisi menulis tahun 2013 yang gak kalah keren hadiahnya-_-. kali ini bertajuk "100 Days of Romance". Nah, kalau yang ini, dari penerbit-nya para K-POPers nih, it is Penerbit Haru. soalnya buku keluarannya berlatar korea semua sih :Dv

Lets look it!

Kamis, 02 Mei 2013

Lomba Menulis Gagas Media

Hi^^ I'm back!

Saya bawa info nih,
Kamu suka nulis? Pemula? Pingin gabung di penerbit dan buku kamu bisa beredar secara legal dipasaran?

Ada Kompetisi menulis nih dari Penerbit Gagas Media. Kamu bisa bergabung dipenerbit ini melalui ide kreatif yang kamu punya dalam lomba ini. Hadiahnya juga lumayan, dan yang paling membuat saya tertarik adalah, disini ada tantangan khususnya! okeh, lets check it!


Hello, writers!

돌아와~ ^ㅇ^


Assalamu'alaikum ^^
(abis hiatus langsung alim)

Lama banget gak update blog. *pantes aja sawangan =__=''* yah begitulah, cuma mau nyapa aja kok dan sudah pula lamanya (kayaknya) saya gak megang keyboard komputer u_u jadi kaku.
Detik-detik menunggu pengumuman Ujian Nasional dan SNMPTN undangan bikin deg-degan ternyata. Sayangnya saya agak sedikit banyak gak rela nantinya bakal pisah ama enyak kalo beneran sekolah disana :(
Dan dari penantian panjangku... *waduh* akhirnya aku kembali tertarik pada dunia lamaku ^O^v Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~~~~Hahahahahahahaaaahaa~~~ *ngakak horror*
In My May Wish*telat*... semoga kami semua--Anak-anak SMANSTAR-- bisa lulus 100% amiiin....
saya masuk Univ yang saya inginkan, lebih semangat dan berhasil (dalam misiku saat ini) dan menjalankan kewajibanku dengan lancar :) aamiiin...

Saya pamit dulu ne (lu pikir abis maen kerumah temen?) i_i semoga apa yang kalian cita-citakan dan inginkan juga terwujud *cipika-cipiki*
Sampai jumpa kembali pada postinganku selanjutnya ^^/

친구야 안녕!^^

Assalamu'alaikum...


Banyak

Hiatus...
mungkin akan ada rencana hiatus beberapa bulan ini... 
*reader: "zzz"


saya rasa gak salah kalau alasan UN yang membuat saya keberingsetan luar biasa, tugas numpuk nantinya, tulisan yang selalu belum selesai , engsel laptop patah bin insul yang bikin hangeulset-nya ilang, dan perang dunia ketiga keempat beberapa hari yang lalu membuat saya random dari segi jasmani maupun rohani belakangan ini.

Tanggalan Suku Maya yang waktu lalu bikin heboh bumi, gue *gue? O_O* rasa gak sepenuhnya salah. Bener-bener terjadi kiamat besar pada tanggal 21 Desember lalu dan berada dipuncak kejayaan(?)nya pada tanggal 24 Desember 2012.
Sempet drop sih, tapi gak papa, ada seseorang yang lumayan selalu ngehibur kok walau cuma dengan narik bibirnya keatas doang :') *apadeh *abaikan

Dan mungkin, saya akan tetep bandel dengan sok-sokan lewat atau nongolin kepala aja ke-blog ini.
jadi mohon peringatannya ya teman-teman...

Annyeonghae~ Geuriwolke chinguedeuriyaaa...