Kamis, 13 Desember 2012

Cute Blogskin


*lewat ah..... ~(-_-)~

Mau berbagi ini chingu... '_'
Silakan... -_-/

Rabu, 12 Desember 2012

L


Izin tinggal di Korea


Belajar Bahasa Korea: Jangan!


Sering denger kata: Uljima, Hajima, atau Utjima dalam lirik lagu korea kan?
Kira-kira apa sih artinyanya??
Kok pada ada embel-embel “jima-jima”nya gitu?
Sebenernya bentuk apa sih itu?!

Jang!
Sebenernya,
Itu merupakan bentuk larangan atau nginggrisnya yang sering dipakai adalah seperti: “Don’t” gitu chingu.
Seperti yang telah ditunjukkan oleh artinya (Jangan menangis, Jangan lakukan, dan Jangan tertawa), Persamaan dari kata-kata diatas itu merupakan kunci dari pernyataan "Jangan".
Apa persamaannya?
Yeah, Terdapatnya kata “Jima”/ “지마” yang nyelip dibelakang kata tersebut.

Menyatakan “Jangan” dalam Bahasa Korea, Rumusnya:
               

Belajar Bahasa Korea: Menyatakan Keinginan


“…보고 싶어도 안고 싶어도
“…Bogoshipeodo neol angoshipeodo

다가오면 물러서는게 습관처럼…”
 Dagaomyeon mulleoseoneunge seubgwancheoreom…”

Lirik lewat…. ~(=_=)~




Ingin melihatmu,
Ingin memelukmu,
Ingin menggenggam tanganmu,

Ingin ini, ingin itu.
Kata “ingin” memang gak akan pernah lepas dari kehidupan manusia.
Tapi menyatakan sebuah keinginan dalam bahasa Korea?
Hmm, Gak sulit kok!

Dalam bahasa korea, menyatakan sebuah ke”ingin”an ternyata juga menggunakan pertikel yang diletakkan dibelakang kata kerja/sifat.

Selasa, 11 Desember 2012

Jeju, lovely paradise


Beberapa jam yang lalu setelah melihat-lihat artikel lama yang pernah tersimpan. Mungkin akan ada dusta (halah) kalau saya bilang gak pingin ketempat ini u_u

Dominansi dari pulau yang sepi gini, ceritanya memang sering jadi tempat favorit ternyata. Kayak (Negara) pulau New Caledonia yang beberapa waktu yang lalu saya post, itu juga bukan Negara berkependudukan banyak kan? Tapi indahnya? *makjleb ----.,----

Sama seperti yang ini, Pulau Jeju (Jeju-do) merupakan pulau terbesar di Korea yang terletak di sebelah Semenanjung Korea. Meski tidak satu pulau dengan kota Seoul, Busan, Suwon, dan beberapa kota di Korea lainnya, tapi pulau jeju merupakan pulau popular dan terindah di Negeri Han tersebut.

Hampir setiap minggu, Pulau Jeju menerima ratusan bahkan ribuan para pengunjung wisata alam domestic maupun luar negeri. Dan sudah tertebak, mayoritas dari mereka adalah para pasangan. Saking populernya Jeju, Beberapa kota-kota besar di Negara lain seperti Tokyo dan Osaka, Jepang. Beijing, China. Dan tentunya dari Negara itu sendiri, Incheon, Korea. Memiliki penerbangan langsung ke Jeju National Airport dengan proses visa yang sangat mudah.

Selain kawasannya yang terkenal masih alami, Jeju juga membuat kita terasa nyaman, santai dan damai karena kependudukannya yang tidak padat. Hanya dihuni oleh sekitar setengah juta penduduk dari luas wilayah yang tiga kali lebih besar dari Seoul.

Jalan-jalan ke Jeju…
mungkin ini bisa jadi reverensi buat kamu yang mau berwisata kesini ngilangin stress, gila, sedih atau kegalauan kamu seperti saya ini *plak


  •    Halla Mountain




The big best scenery of Jeju, Gunung api Hallasan. Gunung yang juga bisa disingkat Halla ini merupakan Gunung tertinggi di Korea Selatan. Puncaknya mencapai ketinggian 1950 meter di atas permukaan air laut. Uniknya, di Jeju ini, cuacanya hangat sepanjang tahun. Dan pada musim dingin, jarang sekali turun salju, Jadi bisa dipastikan flora disana beragam sekali karena tanaman-tanaman yang tumbuh di daerah subtropik-pun bisa bertahan hidup.



Pemandangan indah Gunung Halla membuatnya sering kali didaki oleh para wisatawan Jeju yang candu akan

Golongan Darah (1)


Abis mungut ini di Jeng Gugel '_'
Ternyata gue...


Ternyata temen gue...

Senin, 10 Desember 2012

"TOP" Button


Iseng-iseng waktu bikin "Up" Button buat Bloggy sendiri ehehehe...
Yang mau makai silakan,
Ijin yaa ^^v



http://1.bp.blogspot.com/-s6d0de2AanY/UMXceJs51iI/AAAAAAAABo4/vd_48HnxcoE/s320/gftr.png

Senin, 03 Desember 2012

Fufu~ is Similar? u_u




Kami mirip? '////'

Sebenernya udah ngira itu gambar dia. ㅋㅋㅋㅋ
Dan tambah shock waktu ngeliat itu beneran foto dia! -////-

Salahkan orang yang pernah bilang padaku bahwa jodoh itu wajahnya gak akan jauh berbeda. Salahkan mereka yang bilang aku mirip dengannya! Kan geer gini jadinya!


ㅎㅎㅎㅎㅎㅎㅎ


Betapapun,

Minggu, 02 Desember 2012

Romantic song, "Happy Birthday"

Lagu kesekian yang begitu sangat Romantis ^////^
Enjoy Listen, chingu :)

video
Ini Audionya^^



Listen babe I'll dedicate this song for you.


너무 행복한 모습 내 옆에 있는 너
Neomu haengbok-han moseup nae yeope ittneun neo
I am so happy (you) who is next to me

오늘을 기다렸어 너의 생일을
Oneureul gidaryeosseo neo-eui saengireul
Today, i waited for your birthday


날 보는 너의 미소가 oh 
Nal boneun neo-ui misoga oh 
Your smile that looks at me oh

너무 너무 눈이 부셔
Neomu neomu nuni busyeo
It’s really really bright

널 위해서 난 저 별을 따다 주고 싶어
Neol wihaeseo nan jeo byeoreul ttada jugo sipeo
I want to pick those stars for you



* Happy birthday to you~

아름다운 내 사랑
Areumda-un nae sarang
My beautiful loveBaby only for you~

니가 있어 행복해
Niga isseo haengbokhae
Because you’re here, I’m happy


Happy birthday to you~

오늘처럼 영원히 
Oneulcheoreom yeongwonhi
Just like today, forever

Baby only for you~

우린 함께 할거야
Urin hamkke halgeoya
We’re going to be together

I Dont Know




It’s a long long journey
  Till i know where a i’m supposed to be
  It’s a long long journey
  And i don’t know if i can believe
  When shadows fall and block my eyes
  I am lost and know that i must hide
  It’s a long long journey
  Till i find my way home to you
  Many days i’ve spent
  Drifting on through empty shores
  Wondering what’s my purpose
  Wondering how to make me strong
  I know i will falter i know i will cry
I know you’ll be standing by my side

Sabtu, 01 Desember 2012

Sweet Greenpeas


Greenpeas :)

Anything about it,
Sebenarnya saya masih suka dengan kacang polong ini.
masih terasa manis, walau sedikit ada rasa pahit dibeberapa bagiannya.

Masih imut-imut ^^

Masih lucu :*

Masih menggemaskan, dan

Masih (sedikit) berharap atas kepulangan mereka :')

But,
...

Lovely Emoti

 Hi! -_-/

Cuma lewat... 




 



 



 




Monkey or... Rabbit?



Maybe....