Sabtu, 15 September 2012

The New Caledonia


Udah lama nih gak ngeposting artikel ^^
Haah Gila!!! Kelas 3 banyak banget peernya!>< *CURCOL-___-

Kali ini, saya mau berbagi *tebarkertas* info tentang Negara cantik bernama New Caledonia niih J
Saya tertarik pada Negara ini sejak pandangan pertama loh -//////- *ceileee… perslop!-_-


New Caledonia. Negara yang terletak di Samudra Pasifik bagian Selatan ini, merupakan sebuah negara yang berseberangan laut dari Negara pemiliknya, Perancis. Nouvelle-Calédonie (New Caledonia dalam bahasa Prancis) juga disebut Kanaki oleh Penduduk asli negara tersebut. Selain Polonesia, New Caledonia juga telah dikuasai Perancis hingga tahun 1998. Dengan ibukotanya bernama Noumea.

Negara kepulauan yang berada di tengah laut ini juga merupakan pulau terbesar ketiga di wilayah Pasifik setelah Papua Nugini dan New Zealand. Dan ternyata, Negara cantik ini banyak dihuni oleh masyarakat yang presentase kepadatan penduduknya tertinggi di Indonesia loh! Yup! Suku Jawa. Menurut sumber, Orang Jawa yang tinggal disini dulunya merantau kesini untuk bekerja sebagai kuli dan mencari kehidupan yang lebih baik. So, banyak gitu orang sana yang bisa Bahasa Jawa, muehehehe…




Sayangnya, Seiring berkembangnya jaman, para anak muda dari semua kalangan di Caledonia, sudah menggunakan Bahasa Prancis. Sehingga, sedikit sulit menemukan generasi muda yang bisa menggunakan Bahasa Jawa. Yaaah… =____=

Seperti sebelumnya, entah ini hobi saya yang suka melancong atau apa. Saya suka sekali kalau sudah membahas yang namanya liburan, tempat bagus, dan wisata luar.

Ada beberapa tempat *sebenernya sih banyak* yang musti dikunjungin di New Caledonia. Dan saya sarankan untuk anda yang ingin berlibur: Jalan-jalan kesini nih, musti sama gebetan pemirsah… Aer semua bok soalnya!!! Aaarghh… romance abis!!! >//////<
Reader: Kalo gitu kenapa gak sama pacar aja?*curiga
Me: -___-*hening

Sesungguhnya(?), New Caledonia ini didominasi dengan wisata pantainya kawan. Secara, ini adalah Negara kepulauan, jadi banyak aer asinnya dimana-mana.
Tapi jangan takut bosen, karena sayapun gak bosen-bosen mandangin pamandangan pantai Caledonia yang menakjubkan, ditambah bukit-bukit kecil tinggi nan hijau yang bertebaran di tengah maupin bibir pantai. Ya Allah… -,.- *mimisan




Sabtu, 08 September 2012

Lagu Favorite ^^v ( Lirik lagu Love Dust, BIG BANG )


Ini dia satu lagi sebuah lagu yang jadi favorite saya. Lagu yang easylistening dan semibeat ini berjudul Love Dust milik para abang saya di YG ent, BIG BANG \^o^/
Dari sekian lagu big bang yang saya dapet, pertama kalinya saya jatuh hati sama lagu milik boyband yang terdiri dari 5 orang ini.
Yaah… meski liriknya menceritakan kisah cinta yang sangat disayangkan tapi tetep bikin lagu ini masuk list lagu favorite saya.


video
ini audionya^^
Lets check this song’s lyric!^^



Lirik Love Dust (사랑 먼지), BIG BANG

친구가 얘기를
[Taeyang] Nae chingu gane yaegi reulhae
Temanku berbicara tentang dirimu

좋아보였단 말에 괜히 화를 어쩌면 아직도 땜에 네가
Joa boyeott dan mare gwaenhi hwareul nae eojjeomyeon ajik do na ttaeme nega
Ketika dia bilang kau tampak menarik, Aku menjadi marah sia-sia

힘들어하길 바랬는지 몰라
Himdeureo hagil baraett neunji molla
Mungkin aku masih ingin kau menderita karena aku


Kamis, 06 September 2012

Unknown Song TT~TT


          Ada sebuah lagu legendaris (sepertinya) yang saya dapatkan dari 3 tahun yang lalu, tapi saya  masih saja belum bisa menemukan judul dan penyanyi lagunya.
Saya benar-benar penasaran dengan semua itu chingudeul...

Untuk para reader yang tahu tentang lagu K-POP, bisakah kalian memberi tahu saya apa judul dan siapa penyanyi lagu ini?

Ini Audionya^^

video